Iklan

header

Headlines News :
Home » » Yuk Berqurban

Yuk Berqurban

Written By Hobi on Sunday, August 17, 2014 | 3:08 AM


Makna yang terkandung dalam penyembelihan hewan kurban sangatlah mendalam.Yakni, melatih seseorang meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial.

Tujuan berkurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Makin dekat seseorang kepada Allah SWT, kian tinggi tingkat kepekaan sosialnya.

Karena itu melalui momentum Idul Adha, marilah kita tingkatkan kepekaan sosial dengan membantu saudara kita yang tertimpa berbagai musibah (bencana alam, gempa bumi, banjir maupun wilayah-wilayah miskin) dengan menyembelih hewan kurban untuk di sampaikan kepada masyarakat kurang mampu.

Berkurban, harus dilandasi dengan hati yang ikhlas semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Cara berkurban seperti itulah yang dipraktek kan Nabi Ibrahim as, yang menyembelih anaknya, Nabi Ismail as. Nabi Ibrahim as lolos dalam ujian Allah SWT dan termasuk orang-orang yang sabar.

Dan makna hakiki penyembelihan hewan kurban harus membekas pada orang yang berkurban. Sebab, yang sampai kepada Allah SWT bukan daging dan darah korban, melainkan ketakwaan seseorang.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Masjid Arroyan | Mas Template
Copyright © 2011. MASJID ARROYAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger