Iklan

header

Headlines News :
Home » » WISATA ALAM BUKIT MARDEDA

WISATA ALAM BUKIT MARDEDA

Written By Hobi on Tuesday, July 24, 2012 | 3:05 PM

Zakat salah sasaran

Pada saat-saat sekarang ini di bulan Ramadhan banyak sekali panitia-panitia zakat instan (dadakan) yang ada di masjid atau mushola di lingkungan kita. Ada kalanya yang menyebut dirinya sebagai Amil, walaupun cara kerja mereka sangat beda jauh dengan cara kerja Amil sebagaimana pada jaman Rasulullah. Karena sifatnya yang serba dadakan ini maka mereka banyak yang belum paham tentang seluk beluk zakat, padahal sebagai panitia atau amil tidak hanya sekedar menerima zakat lalau menyalurkan, tetapi lebih dari itu mereka harus benar-benar paham tentang zakat ini agar tidak terjadi kesalahan dalam menyalurkan zakat.
Dalam prakteknya sering didapati sesorang yang mampu dan dia jua membayar zakat malah mendapatkan bagian zakat, dan anehnya mereka juga mau menerimanya. Nah ini mestinya tidak benar,  yang berarti mereka yang mampu tapi menerima bagian zakat itu sama saja menerima sesuatu yang bukan haknya. Oleh karena itu sebagai panitia zakat harus benar-benar teliti dan belajar dengan sebenar-benarnya seluk beluk zakat agar tidak salah dalam mengelolanya.
Mataeri tengan zakat Fitrah bisa diunduh di SINI.
Download / Dengarkan MP3

Hadits Dla’if tentang bulan Ramadhan dibagi tiga bagian

Sudah sangat kenal ditelinga kita dan sudah sangat hafal bagi sebagian umat muslim bahwa sebagaimana para mubaligh menyampaikan hadits tentang bulan Ramadhan itu dibagi tiga sebagaimana penggalan hadits berikut :

…..Bulan Ramadlan itu adalah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya ampunan dan akhirnya bebas dari neraka ….[HR. Ibnu Khuzaimah juz 3, hal. 191 no 1887, dla’if karena dalam sanadnya ada perawi bernama ‘Ali bin Zaid bin Jud’aan]
Ternyata hadits tersebut adalah termasuk hadits Dla’if, materi ulasan tentang hal tersebut dapat di download di SINI.
Download / Dengarkan MP3


Wisata Alam Bukit Mardeda Slideshow: MASJID’s trip from Pasuruan, Jawa, Indonesia to Yogyakarta was created by TripAdvisor. See another Yogyakarta slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.















Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Masjid Arroyan | Mas Template
Copyright © 2011. MASJID ARROYAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger